DaerahPandeglang

Mantap! Warga Kadumalam Terima Bantuan Rp5 Juta

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pemkab Pandeglang cukup responsif terhadap masyarakat miskin. Buktinya, pemerintah daerah melalui Bupati Pandeglang Irna Narulita menyalurkan bantuan uang tunai Rp5 juta kepada Yadi warga Kampung Kadumalam, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes yang tinggal di rumah tidak layak huni. Bantuan itu diberikan untuk membantu Yadi agar merehabilitasi rumahnya dengan layak.

“Semoga uang itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Selain bantuan uang, upaya lain yang dilakukan pemerintah saat ini melalui pihak kecamatan dan petugas tenaga kerja sosial kemasyarakatan telah menyalurkan bantuan logistik berupa sembako,” kata Kepala Dinas Sosial Pandeglang Nuriah, saat menyalurkan bantuan kepada pemilik rumah, Minggu (20/12/2020). 

Menurut Nuriah, sebelumnya Camat Menes Ubaidilah telah mendatangi tempat tinggal Yadi dengan membawa beragam bantuan. “Ini jelas bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat. Jadi masalah ini bukan hal yang seharusnya terlalu didramatisir oleh para pihak. Namun yang patut dilakukan sekarang adalah aksi untuk membantu, dan ini telah dibuktikan oleh pemerintah daerah,” terangnya. 

Dikatakan dia, ada proses dan tahapan untuk memasukan data warga menjadi menjadi penerima program rumah tidak layak huni. “Jadi mohon bersabar, karena ini pasti menjadi perhatian serius pemerintah daerah,” ujarnya. ‎

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pemerintah daerah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan turunnya angka kemiskinan. “Sesuai data angka kemiskinan Pandeglang menurun dari 10,44 persen menjadi 9,4 persen. Upaya mengentaskan kemiskinan ini bukti kerja nyata pemerintah daerah. Tentunya masalah kemiskinan bisa tertasi dengan baik,” ungkapnya. (yanadi)

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp