DaerahPandeglang
Trending

Masuk Pandeglang Wajib Tunjukkan Surat Keterangan Sehat

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sekda Pandeglang Pery Hasanudin melakukan sidak posko penyekatan di perbatasan Serang-Pandeglang tepatnya di Kecamatan Cadasari, Jumat (7/5/2021). 

Sidak ini untuk memastikan tidak ada warga luar Pandeglang yang melakukan mudik lebaran Idul Fitri. Mereka yang masuk ke Pandeglang pun wajib menyertakan surat keterangan sehat.

“Penyekatan mudik lebaran sudah berlaku dari tanggal 6 sampai 17 Mei. Jadi saya imbau bagi masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran,” pesannya. 

Dikatakan Pery, bagi masyarakat yang akan melintas Pandeglang akan dilakukan pengecekan oleh petugas. Tujuannya, untuk memastikan masyarakat terbebas dari Covid-19. Sebab, setiap pengendara harus dilengkapi dengan surat keterangan sehat. 

“Untuk para penumpang angkutan umum ataupun pribadi harus punya surat keterangan sehat, atau hasil swab. Kita ketahui bersama kasus Covid-19 terus meningkat,” ujarnya. 

Pery mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus korona dengan mematuhi peraturan pemerintah. Pery berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik. 

“Kami harap upaya ini bisa memutus penyebaran Covid-19. Kami harap masyarakat juga tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” pesannya. 

Kanit Sabara Polsek Cadasari IPTU Muchlas mengatakan, penyekatan kendaraan sudah mulai diberlakukan. 

Tujuannya, untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran. Sebab, jika ada pengendara luar daerah disarankan untuk putar balik. 

“Dari hasil penyekatan memang ada beberapa kendaraan yang datang dari luar Provinsi Banten. Kemarin ada yang dari Depok, Jakarta dan Bogor, tapi kita suruh putar balik kurang lebih sebanyak 4 kendaraan roda empat,” tegasnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp