DaerahPandeglangWisata & Kuliner

Nataru, Balawista Siagakan 75 Penjaga Pantai

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Wisatawan yang akan mengisi libur Natal dan tahun baru (nataru) 2020-2021 di Banten diimbau untuk lebih hati-hati saat mengisi liburan di pesisir pantai. Imbauan ini dikeluarkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelancong saat berwisata.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Nasional Ade Ervin mengatakan, telah menerjunkan puluhan personel untuk menjaga keselamatan wisatawan pada musim libur nataru. 

“Balawista masing-masing daerah telah menerjunkan para anggotanya untuk melakukan pengawasan dan pengamanan sejumlah destinasi wisata, terutama di Banten yang menyiagakan 75 anggota tersebar di 10 posko mulai dari Pantai Carita, Anyer hingga Sawarna,” kata Ade kepada Banten Raya, Kamis (24/12/2020).

Menurutnya, Balawista akan melayani keselamatan bagi para wisatawan yang berlibur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Balawista diberbagai destinasi pariwisata dianggap sangat penting. Dengan menempatkan para pemandu keselamatan di destinasi wisata, kita juga menjalankan protokol CHSE (clean, health, safety, environment) kepariwisataan yang salah satunya adalah keselamatan pengunjung,” terangnya. 

Dikatakannya, tugas para pemandu keselamatan adalah memberikan pelayanan kepada wisatawan yang berlibur. “Balawista akan melakukan tugas penyelamatan bagi para wisatawan dengan layanan keselamatan yang kita berikan,” ujarnya. 

Dia mengajak kepada para wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Di tengah pandemi ini kita masih bisa beraktivitas tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami juga berharap, dengan kehadiran Menteri Pariwisata Bapak Sandiaga Salahuddin Uno dapat menjadikan keselamatan wisatawan sebagai landasan pembangunan kepariwisataan di Indonesia,” harapnya. (yanadi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp