DaerahPandeglangWisata & Kuliner
Trending

Objek Wisata Pantai Jadi Primadona Wisatawan Lokal Banten

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Objek wisata pantai di Banten menjadi primadona wisatawan lokal pada libur Lebaran 1442 Hijriah. Mulai dari Pantai Anyer-Carita, pantai Lebak Selatan dan kini objek wisata pantai di Pandeglang Selatan juga dipadati pengunjung, Jumat (14/5/2021). 

Pantauan bantenraya.com, salah satunya yang ramai dikunjungi adalah Pantai Carita, Pantai Pasir Putih, Pantai Karoeng, dan Pantai Karangsari, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Ketua Umum Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Nasional Ade Ervin mengatakan, wisata pantai mulai diburu pengunjung. Namun tidak terlalu padat.

“Pengunjung biasa saja. Perbandingan dengan minggu juga biasanya sama, gak terlalu padat,” kata Ade, dihubungi melalui telepon seluler. 

Untuk memantau perkembangan cuaca hingga pengunjung pantai, pihaknya telah menerjunkan anggota. “Kami telah menerjunkan sebanyak 100 personel di berbagai titik destinasi wisata pantai,” ujarnya. 

Ade Ervin mengimbau, para pengunjung untuk lebih berhati-hati pada saat bermain di pantai. “Ya, tetap patuhi prokes wisata, dan masuk ke kawasan wisata yang memiliki petugas keselamatan,” pesannya. 

BACA JUGA: Selain di Anyer, Wisata Pantai di Lebak Selatan juga Mulai Ramai Pengunjung

Camat Carita Marda mengimbau, masyarakat yang akan mengisi libur lebaran di pantai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan.

“Ya, sudah ada yang main ke pantai mau liburan, itupun hanya warga lokal yang main. Saya berharap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker dan tetap menjaga jarak. Kalau lagi main di pantai harus tetap hati-hati,” pesannya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp