DaerahPandeglangWisata & Kuliner
Trending

Okupansi Hotel di Pandeglang Mulai Membaik, Rangkaian Promo Disiapkan Goda Wisatawan

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Tingkat okupansi hotel di Kabupaten Pandeglang sejak awal 2021 mulai mengalami peningkatan. Kondisi ini diharapkan meningkat seiring dengan adanya sejumlah program pemerintah mengadapi pandemi Covid-19, salah satunya vaksinasi.

Sales Executive Mutiara Carita Uding Saprudin mengatakan, tingkat hunian di Mutiara Carita sudah membaik. Katanya sudah banyak wisatawan yang menginap di hotel yang terkenal asri ini. 

“Alhamdulillah pada awal tahun ini tingkat hunian cukup baik naik di angka 3 persen. Tidak seperti tahun kemarin yang turun drastis,” kata Uding, kemarin.

Uding mengharapkan, tingkat hunian hotel hingga akhir tahun 2021 mengalami peningkatan dan tidak seperti tahun sebelumnya. 

” Wisatawan yang berkunjung juga sudah banyak selain dari Jabodetabek juga ada yang dari luar pulau,” harapnya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pandeglang Widiasmanto membenarkan tingkat hunian hotel pada awal tahun sudah membaik. “Kalau weekend kita sudah diangka 2 persen dan weekdays 3 persen. Jadi rata-rata month to date sudah cukup baik di atas 30 persen,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, saat ini pihaknya tengah berupaya meyakinkan wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata pantai karena Pandeglang sudah aman untuk dikunjungi. 

“Kami lagi berjuang melalui promosi dan semoga lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung,” ujar General Manager Tanjung Lesung Beach Hotel ini.

Widi mengajak para wisatawan lokal maupun asing untuk berlibur. “Selain para wisatawan bisa menikmati destinasi wisata yang indah, kami juga menyiapkan paket menarik,” ujarnya.

Widi berharap, tingkat kunjungan wisatawan dapat meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kami ingin semua hotel penuh, terutama di hari libur,” harapnya. (yanadi/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp