Pandeglang
Trending

Padahal Sudah Diimbau! Aksi Buang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan Raya Pandeglang Muncul Lagi, Muncul Lagi

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sampah rumah tangga yang menumpuk di Jalan Raya Labuan-Pandeglang dan Jalan Raya Mengger-Mandalawangi dibersihkan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang, Jumat (7/5/2021).

Pantauan Banten Raya, terdapat 15 petugas kebersihan DLH dikerahkan untuk membersihkan sampah di pinggir jalan di kawasan Kecamatan Cimanuk dan Kecamatan Mandalawangi.

Selain itu, terlihat 1 unit mobil pikap dan 1 mobil dump truck disiapkan di lokasi untuk mengangkut sampah. Para petugas menggunakan besi berbentuk garpu untuk mengumpulkan sampah. Selanjutnya, sampah dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) Bangkonol.

“Sebetulnya sampah di situ sudah beberapa kali kami bersihkan. Meski sudah diberikan imbauan agar enggak buang sampah di situ, tapi tetap saja masih ada warga yang buang sampah sembarangan,” kata Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan DLH Pandeglang Tubagus Entus di sela-sela bersih-bersih sampah.

Ia mengungkapkan, telah memanggil pihak kelurahan dan kecamatan untuk memberikan imbauan kepada warganya agar tidak membuang sampah di pinggir jalan. Sebab, bukan lokasi pembuangan sampah.
Entus mengajak, warga untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Tadi sudah kita panggil pihak kelurahan dan kecamatan biar memberikan imbauan ke warga jangan buang sampah sembarangan. Kan sudah kami sediakan tempat sampah. Jadi kami berharap masyarakat dapat buang sampah pada tempatnya,” pesannya.

Menanggapi hal itu, Camat Cimanuk Agus Riyanto mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kami sudah sering memberikan imbauan agar warga gak buang sampah di pinggir jalan dengan memasang spanduk imbauan dan larangan, tapi masih ada saja warga yang bandel. Saya mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, dan jangan buang sampah di pinggir jalan,” harap Agus. (yanadi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp