Banten SportDaerahPandeglang
Trending

Pandeglang Naik Peringkat di KOSN Banten 2021

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Kabupaten Pandeglang berhasil menempati posisi 4 dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Banten yang telah berakhir Sabtu (29/5/2021). Dengan hasil ini, Pandeglang pun mampu memperbaiki peringkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga (MGMP PJOK) SMA Pandeglang Darla Efendi mengatakan, siswa-siswi yang mewakili Pandeglang ke tingkat Provinsi Banten merupakan peraih juara dalam KOSN tingkat Kabupaten Pandeglang yang diikuti  20 SMA, Kamis (20/5/2021) lalu. 

“KOSN tingkat Kabupaten Pandeglang telah menghasilkan siswa-siswi yang memiliki prestasi di bidang olahraga taekwondo, karate, atletik, bulu tangkis, silat, dan renang. Mereka kemudian dikirim ke KOSN Banten. Alhamdulillah dapat 2 emas dari atletik dan 3 perunggu dari atletik dan taekwondo,” ujarnya.

Darla menyebut, hasil KOSN ini menjadi tolok ukur Pandeglang di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten. 

“Nomor yang dilombakan di KOSN memang khusus seni. Makanya, dengan duduk di peringkat 4 kami optimis di Popda juga akan lebih baik karena cabornya banyak,” jelasnya.

BACA JUGA: 9 Atlet & 5 Pelatih Asal Pandeglang Perkuat Banten di PON Papua

Ketua pelaksana KOSN tingkat Pandeglang Budi Handayani mengatakan, prestasi yang ditorehkan atlet pelajar Pandeglang cukup baik. 

“Sekolah peraih medali juga merata. Artinya pembinaan dilakukan di seluruh sekolah. Ini akan terus kami maksimalkan,” kata Budi.

Sementara itu, juara KOSN Banten kali ini adalah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan medali 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Juara dua Kota Tangerang dengan 4 emas, 2 perak dan 5 perunggu. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button