DaerahHukum & KriminalPandeglang
Trending

Parah, Kakek 70 Tahun di Pandeglang Cabuli Anak yang Masih SD

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Seorang kakek berinisial S (70) dibekuk jajaran Polres Pandeglang, Senin (15/2/2021). Sebab, S diduga telah tega mencabuli anak tirinya bunga (bukan nama sebenarnya) yang masih duduk di bangku SD.

Kasus itu terungkap setelah keluarga korban malaporkan perbuatan pelaku kepada Polres Pandeglang. Menerima laporan tersebut, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya di Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang. Pelaku tidak berdaya saat diamankan petugas.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, dari hasil interogasi pelaku sudah beberapa kali melakukan perbuatan cabul tersebut. Korban tak bisa berbuat apa-apa karena pelaku mengancam akan mengusirnya karena korban dan pelaku tinggal satu rumah. 

“Kejadian cabul berawal sejak korban masih duduk di kelas 1 SD dan terus berulang-ulang sampai korban berumur 10 tahun dan berada di kelas 4 SD. Korban diancam akan diusir dan akan dibunuh jika menolak permintaan tersangka. Tersangka ini adalah bapak tiri dari korban yang tinggal serumah. Korban selalu diancam jika menolak hasrat tersangka,” tegas Kapolres.

Dijelaskan Hamam, pelaku diduga mencabuli anak di bawah umur berkali-kali. Penangkapan tersangka dilakukan Polsek Saketi bekerjasama dengan masyarakat. Sebab, masyarakat sudah merasa geram dengan kelakuan bejat pelaku. 

“Setelah jajaran kami berkoordinasi, akhirnya masyarakat menyerahkan tersangka ke Polsek Saketi,” katanya. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan dan dikenakan Pasal 81 Jo Pasal 76 D dan atau Pasal 82 Jo Pasal 76 E Jo Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (yanadi)

Baca juga

Mengendap-endap di Malam Hari, Sang Kakek Masuk Kamar Lalu Mencabuli Cucunya

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp