DaerahPandeglangPolitik
Trending

Pemilu 2024, PKB Pandeglang Bidik 10 Kursi di DPRD

PANDEGLANG, BANTEN RAYA- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pandeglang di bawah kepemimpinan Nawawi Nurhadi bertekad untuk menambah kursi di parlemen. Jika pada pemilu 2019 PKB hanya dapat 6 kursi, di pemilu 2024 partai besutan Muhaemin Iskandar itu ingin meraih sedikitnya 10 kursi.

Target PKB tersebut terungkap dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PKB Pandeglang di Hotel Horizon Pandeglang, Minggu (2/5/2021). Mukercab dihadiri oleh pengurus inti PKB Pandeglang periode 2021-2016, pengurus anak cabang (PAC), perwakilan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW), dan Majelis Syuro partai.

Sekretaris DPC PKB Pandeglang Ade Muamar mengatakan, Mukercab ini kali pertama dalam kepemimpinan Nawawi. 

“Mukercab sangat penting sebagai ajang konsolidasi dan memantapkan tujuan partai. Kami juga membahas rencana jangka pendek, menengah, dan panjang partai. Perlu digarisbawahi bahwa PKB Pandeglang menargetkan 10 kursi di pemilu 2024 nanti dan peluang ini terbuka,” kata Ade Muamar di sela-sela Mukercab.

Senada dengan Ade, Ketua Panitia Mukercab Lukman Hakim mengatakan, penyusunan program kerja merupakan momentum awal kepengurusan PKB periode 2021-2026. 

“Ada banyak hal yang dibahas mulai konsolidari dan rencana strukrisasi PAC. Semuanya berujung pada penguatan partai karena PKB tengah menuju dua besar paprol di tingkat nasional sekaligus menjadikan Ketua Umum PKB Muhaemin Iskandar sebagai calon Presiden,” kata Lukman.

Baca juga

Berbagi Kebahagiaan, PKB Kabupaten Serang Bagi-bagi Ratusan Takjil

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pandeglang Nawawi Nurhadi membenarkan, bahwa Mukercab adalah ajang konsolidasi. Anggota DPRD Banten ini mengingatkan agar seluruh kader lebih peka pada persoala sosial lagi dan berjuang membesarkan partai. 

“PKB tengah berjuang untuk masyarakat banyak dan mewujudkan agenda politik yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Nawawi. (muhaemin/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp