DaerahPandeglang
Trending

Pemkab Pandeglang Usulkan 5.850 Kuota CPNS dan P3K, Ini Formasi yang Paling Banyak Diminta

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pemkab Pandeglang telah mengusulkan 5.850 kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Dari total kuota CPNS yang diajukan, 5.197 kuota diantaranya diperuntukkan bagi P3K guru, P3K teknis 128 kuota, dan CPNS umum sebanyak 525 kursi.

Kasubid Perencanaan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang Furkon menuturkan, kuota formasi CPNS yang diusulkan lebih banyak untuk P3K. Tujuannya untuk mengakomodir tenaga honorer di Pandeglang yang belum menjadi PNS. 

“Yang paling banyak itu guru karena di Pandeglang banyak guru honorer yang hingga saat ini belum diangkat jadi PNS sesuai dengan dapodik (data pokok pendidikan) yang ada. Makanya, kita usulkan kuota P3K untuk guru lebih banyak dari kuota CPNS yang lain,” kata Furkon, ditemui Banten Raya di kantornya, Senin (5/4/2021).

BKD kata Furkon berharap kuota yang disampaikan mendapatkan persetujuan. “Kuota ini belum tentu disetujui Menpan. Itu hanya usulan saja. Tapi mudah-mudahan bisa disetujui semuanya, karena di kita penerimaan CPNS sangat diharapkan sama masyarakat dan pegawai,” harapnya.

Masih kata Furkon pihaknya menginginkan tahun ini sudah ada jawaban dan keputusan dari pusat. “Informasinya penetapan kuota CPNS dan P3K dari Menpan pertengahan April ini sudah turun. Mudah-mudahan saja bisa secepatnya ada keputusan,” ujarnya.

Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta membenarkan kuota CPNS dan P3K sudah diusulkan melalui KemenpanRB. Pihaknya berharap, kuota yang sudah diusulkan dapat diterima seluruhnya. Sebab, Kabupaten Pandeglang masih membutuhkan pegawai. 

“Berkas usulkan formasi sudah kita usulkan ke Kemenpan. Semoga saja segera ada keputusan,” katanya. (yanadi/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp