Banten SportPandeglang
Trending

Pengurus Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Pandeglang Dilantik, Diproyeksi Jadi Cabor Andalan di Porprov 2022

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pengurus Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Pandeglang masa bakti 2020-2024 resmi dilantik, Sabtu (20/3/2021). Pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Pandeglang, bertempat di Aula KONI setempat.

FBPI diharapkan menjadi wadah yang efektif untuk mencetak atlet andal. Sebab, Kabupaten Pandeglang menargetkan bisa memperbaiki prestasi di Porprov Banten 2022 mendatang.

Sekretaris Umum KONI Pandeglang Mustandri mengatakan, perkembangan olahraga di Kabupaten Pandeglang sangat pesat. “Hal tersebut ditandai dengan bermunculannya cabang-cabang olahraga (cabor) baru, salah satunya FBPI,” kata Mustandri.

Lebih lanjut Ia menuturkan, Binaraga dan fitnes sebenarnya sudah lama eksis di Pandeglang. Akan tetapi, sekarang ada di wadah baru yaitu PBFI, pengembangan dari PABSI (Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia).

“Kami menginginkan PBFI Pandeglang bisa diandalkan dalam berbagai event termasuk Porprov 2022, karena kami lihat kepengurusannya kompak dan solid,” ucapnya.

Ketua Pengprov PBFI Banten Riyanto mengucapkan selamat kepada PBFI Pandeglang yang sudah dilantik. Riyanto berpesan agar pengurus bekerja optimal dalam rangka membangun olahraga binaraga dan fitnes di Pandeglang. 

“Terima kasih kepada Pemkab dan KONI Pandeglang yang telah menyambut baik kehadiran PBFI. Kami ingin kepengurusan ini mampu memberikan kontribusi nyata pada dunia olahraga daerah dan nasional,” kata Riyanto.

Sementara itu, Ketua PBFI Kabupaten Pandeglang masa bakti 2020-2024 Abdul Latif Subhi mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran PBFI Pandeglang dan Provinsi Banten untuk menyusun rencana kerja ke depanya. 

“Target kita kedepan adalah diajang Porprov 2022, maka dari itu kami akan lakukan pembinaan dan terus melatih diri agar bisa meraih prestasi,” tuturnya.

“Kami jajaran kepengurusan PBFI Pandeglang berkomitmen menjadikan PBFI sebagai organisasi yang profesional untuk membangun atlet-atlet yang berprestasi demi mengangkat harkat dan martabat olahraga di Kabupaten Pandeglang,” terangnya. (Cakimin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp