DaerahKesehatanPandeglang
Trending

Perhatian! Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Pandeglang Penuh

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Ruang isolasi dan perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang sudah penuh oleh pasien yang terpapar virus korona, Jumat (18/6/2021).

Direktur RSUD Berkah Pandeglang Kodiat Juarsa membenarkan jika ruang khusus Covid-19 di rumah sakitnya sudah penuh. “Benar ruang isolasi RSUD Berkah sudah penuh,” tegasnya, Jumat (18/6/2021).

Ia menjelaskan, kapasitas ruang isolasi di RSUD Berkah selama ini memang hanya bisa menampung 14 pasien COVID-19. “Saat ini ruangan sudah penuh, ada 6 pasien dengan tekanan negatif, 4 tekanan sedang dan 4 pasien dari IGD Covid-19,” jelasnya.

Untuk antisipasi penambahan, pihaknya berencana menambah ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Namun, hal itu pun masih memerlukan pertimbangan karena tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Berkah juga banyak yang tumbang terpapar korona.

BACA JUGA: Semua Kabupaten/kota di Banten Sekarang Masuk Zona Oranye Covid-19

“Kalau nambah ruangan kami juga mempertimbangkan pasien umum lainnya nanti khawatir enggak bisa dilayani secara maksimal. Ditambah, belakangan ada dua nakes kami yang ikut terpapar. Itu tenaga di ruang isolasi covid sama di ruang radiologi,” ungkapnya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Dua nakes yang terpapar, kata Kodiat, tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.  “Mereka sudah isman (isolasi mandiri) di rumah. Tim sekarang lagi tracing untuk mengantisipasi adanya penularan lagi,” pungkasnya. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button