DaerahPandeglang

Petugas Gabungan Copot Spanduk Habib Rizieq di Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sejumlah spanduk dan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang terpasang di Ruas Jalan Raya Pandeglang ditertibkan aparat gabungan dari Polres Pandeglang, Satbrimob Polda Banten, Kodim 0601 Pandeglang dan Satpol PP Kabupaten Pandeglang, Kamis (31/12/2020).

Pencopotan dilakukan menindaklanjuti perintah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD yang resmi mengumumkan pembubaran organisasi FPI. 

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, pencopotan spanduk tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bersama Mendagri, Menkumham, Menkominfo, Jaksa Agung Republik Indonesia, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kepala BNPT Nomor 220-4780 Tahun 2020, Nomor M.HH-14.HH05.05 Tahun 2020, Nomor 690 Tahun 2020, Nomor 264 tahun 2020, Nomor KB/3/XII/2020 dan Nomor 320 Tahun 2020 tentang Larangan kegiatan Penggunaan Simbol dan Atribut serta Penghentian Kegiatan FPI. Menindaklanjuti surat itu, Kapolres meminta jajarannya untuk melakukan penertiban.

“Seluruh jajaran sampai tingkat Polsek untuk ikut mencopot atribut spanduk dan baliho FPI yang berada di wilayahnya masing-masing,” tegasnya. 

Ia mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat meresahkan. Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas daerah. “Mari jaga kondusivitas,” pesannya. (yanadi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: