DaerahPandeglangPendidikan
Trending

Ponpes Modern Daer Falah Siapkan Lulusan Unggul

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan, dan merupakan kewajiban orang tua memilih lembaga pendidikan yang bermutu. 

Demikian disampaikam Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Daer Falah, Manladawangi, Kabupaten Pandeglang KH Muhammad Ma’mun.

Menurutnya, Ponpes Modern Daer Falah, Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang memadukan antara iman, taqwa dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga dapat melahirkan lulusan yang kaffah. Memiliki iman, ilmu dan amal saleh yang bermanfaat baik untuk pribadinya maupun untuk orang lain.

Hal tersebut sesuai dengan visi pesantren yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam keimanan dan ketaqwaan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknolgi serta mampu mengaktualisasikan ilmu tersebut dalam masyarakat.

“Ponpes Modern Daer Falah, Manladawangi, Kabupaten Pandeglang memiliki misi antara lain menyiapkan calon pemimpin masa depan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kreatif, inovatif dan mempunyai landasan iman dan taqwa yang kuat,” kata Ma’mun kepada Banten Raya disela-sela aktivitasnya, kemarin.

Ia menjelaskan, ruang belajar yang dimiliki oleh Ponpes Modern Daer Falah, Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang sangat ideal dengan kapasitas 35 peserta didik, masjid di kampus putra dengan kapasitas 500 jamaah dan masjid di kampus putri dengan kapasitas 300 jamaah, asrama kampus antara puta dan putri terpisah.

Ponpes Modern Daer Falah, Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, lanjutnya, juga memiliki gedung serba guna atau auditorium, perpustakaan dan kelas modern (menggunakan audio visual) dan sarana olahraga yang mendukung kegiatan santriwan dan santriwati.

“Seperti sarana sepak bola, basket, volly, tenis meja, badminton, futsal dan beladiri. Kami juga memiliki laboratorium komputer, bahasa inggris, botani, matematika, fisika, kimia dan biologi,” ujarnya.

Adapun aktivitas keseharian santri, salat berjamaan lima waktu, mengaji, hifdzul Juz Amma, pendaleman pengkajian Islam dengan berpedoman Alquran dan hadist, latihan pidato dengan tiga bahasa dan kursus yang tersedia oleh pihak pesantren.

“Kami juga memiliki program tahfids Alquran, pembinaan klub saintek, robotik, praktik public speaking dengan tiga bahasa dan pembinaan mental spiritual,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ma’mun mengajak warga Banten untuk bisa bergabung mempercayakan pendidikan putra putri ke Ponpes Modern Daer Falah, Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang dengan datang ke Jalan Raya Mandalawangi, Pari, KM 17, Pandeglang atau menghubungi Ahmad Suherman dengan nomor telepon 085772556203 dan Kiki Aulia dengan telepon 081219088191. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp