DaerahKesehatanPandeglang
Trending

Ratusan Calon Penerima Vaksin “Diusir” Sekda Pandeglang, Ini Penyebabnya

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Fery Hasanudin naik pitam saat melihat ratusan calon penerima vaksin bergerombol di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Senin (15/3/2021). Tidak sebatas itu, Sekda juga meminta calon penerima vaksin bubar jika tidak bisa menjaga jarak.

“Saya sangat menyayangkan pelaksanaan vaksinasi bagi para guru ini menimbulkan kerumunan. Dinkes telah mengatur jadwal vaksinasi, kalau nyatanya seperti ini, banyak kerumunan ya terpaksa kami bubarkan untuk keselamatan kita semua,“ ujarnya Fery.

Dikatakannya, jika kerumunan dibiarkan bukan tidak mungkin penyebaran Covid-19 malah bertambah. “Tolonglah bagi yang mau divaksin harus tertib, datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan,“ teriak Fery melalui alat pengeras suara.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengaku pelaksanaan vaksinasi tahap kedua sudah dipersiapkan segalanya. 

“Kami sudah siapkan mulai dari tenaga kesehatan, tenda, kursi, pengamanan, bahkan akses jalan untuk kendaraan juga ditutup. Hari ini jumlah orang yang divaksin membludak, mayoritas adalah guru, kami kewalahan mengaturnya. Padahal sudah kami imbau jangan berkerumun tapi tidak mempan, sampai Pak Sekda dan Satpol PP turun tangan ikut membubarkan,” ucap Dewi.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi para guru hari ini ditargetkan sebanyak seribu orang. “Akan tetapi jika berkerumun seperti ini kami terpaksa membubarkan biar pelaksanaan vaksinasi ini dilayani di Puskesmas. Jika seperti ini justru akan terjadi penularan Covid-19, “ terangnya. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp