Pandeglang

Ribuan Rumah di Pandeglang Terendam, Kepala BPBD Sempat Sebut Bukan Banjir

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Ratusan rumah di Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang terendam banjir setinggi 1 meter, Senin (7/12). Banjir juga menerjang sejumlah kecamatan seperti Patia, Munjul, Sindangresmi, dan Picung. Di perkirakan ada ribuan rumah yang terendam banjir.

Kepala Seksi Pembangunan Desa Pasirkadu, Jalal mengatakan, banjir terjadi sejak Sabtu (5/12) akibat hujan yang terus mengguyur. Saat ini kata Jalal, hujan masih terjadi dan diprakirakan ketinggian air di perkampungan pendiduk akan bertambah. “Ketinggian air pagi tadi sudah mencapai 1 meter. Sepertinya akan naik terus karena hujan tidak berhenti,” kata Jalal.

Pihak Desa Pasirkadu kata Jalal sudah melakukan pendataan. Hasilnya ada 7 kampung yang terendam yakni Kampung Sukajadi, Cukang Girang, Rancakaso, Cimadur, Babakan Huni, Pasirhuni. “Jumlah KK di 7 kampung ini 270 KK dengan 847 jiwa. Warga masih bertahan dirumah masing-masing dan ada sebagian yang mengungsi. Kami imbau warga tetap waspada,” kata Jalal.

Belum ada keterangan resmi dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah Pandeglang terkait banjir ini. Namun sebelumnya, Kepala BPBD Pandeglang Surya Darmawan menyebut bahwa ini bukan banjir.

“Bukan banjir Pak, namun genangan air. Saat ini sudah surut Pak,” kata Surya saat itu. (muhaemin)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: