DaerahPandeglang

RS Alinda Husada Hadir di Panimbang, Siap Berkonstribusi Tingkatkan Drajat Kesehatan Warga

PANIMBANG, BANTEN RAYA – Rumah Sakit Alinda Husada (RSAH) Pandeglang di Kecamatan Panimbang resmi dibuka, Kamis (17/12/2020). Pembukaan atau grand opening dihadiri Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi, pejabat Dinkes, Ketua IDI, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Endang Mulyadi, Wakil Komisaris RSAH mengatakan bahwa RSAH adalah RS swasta perintis pertama di Pandeglag sekaligus dirintis oleh warga Pandeglang. “Pandeglang ini butuh 7 – 8 RS swasta dan RSAH adalah perintis awal di Pandeglang. Pada 10 tahun yang lalu kami menggagas Klinik Alinda. Sekarang berubah jadi RSAH karena kami ingin memberikan kontribusi positif pada masyarakat dalam bidang kesehatan,” kata Endang.

Sebagai RS yang baru kata Endang tentu masih banyak kekurangan teknis dan SDM. “Kekurangan ini akan kami bangun terus agar pelayanan RS optimal sesuai harapan kita bersama,” tandasnya.

Endang juga berterimakasih kepada pemerintah yang membantu dalam pelayanan perizinan. Katanya, tidak mudah izin RS namun besarnya dukungan pemerintah sangat positif sehingga RSAH bisa dibuka. “Jajaran direksi agar profesional dalam pelayanan dan adil soal harga karena RSAH berada di lingkungan Pandeglang Selatan dan dalam suasana Covid-19. Bantu masyarakat agar sehat,” pesan Endang.

Direktur RS Alinda Husada, dr Entis Sutisna mengatakan, grand opening RSAH merupakan salah satu bentuk syukurnya bisa menghadirkan RS di Pandeglang. “Kami ingin berkonstribusi nyata bagi Kabupaten Pandeglang khususnya bagi masyarakat Pandeglang. Kami ingin jadi teladan dan amal kami sehingga kami membantu pandeglang dalam kesehatan,” kata dr Entis.

Tokoh masyarakat Pandeglang Ali Balfas mengaku, salut kepada pemilik RSAH yang mampu menghadirkan layanan kesehatan bagi masyarakat selatan. “Masyarakat selatan akan lebih mudah lagi mendapatkan layanan kesehatan dengan adanya RSAH. Kita doakan RSAH ini lebih maju lagi,” kata Ali Balfas.

Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi mendukung kebaradaan RSAH. Dalam kesempatan ini, Tb Udi optimis RSAH bisa menjadi oase bagi masyarakat selatan dalam mendapatkan pelayanan yang baik. “RSAH akan sangat mendongkrak derajat kesehatan masyarakat Pandeglang Selatan. Apalagi RSAH punya komitmen jadi RS yang harganya terjangkau tapi tidak murahan. Saya sebagai Ketua DPRD akan terus mendukung RSAH,” katanya. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp