DaerahPandeglangWisata & Kuliner
Trending

Rumah Makan Abah Udin Pandeglang, Sambal Asam Manisnya Bikin Nagih

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Bagi penikmat sambal, rasanya kurang pas jika anda belum merasakan sambal asam manis Rumah Makan Abah Udin. Sambal yang menjadi penikmat para pengunjung ini berada di Jalan Raya AMD Lintas Timur. Tepatnya di Kampung Kadubanen, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. 

“Sambal asam manis ini bahan bakunya dari asem jawa dipadukan dengan cabai rawit. Setiap yang makan ke sini, pasti menanyakan sambal asam manis, karena katanya enak, segar dan sedap,” kata mang Udin, pemilik rumah makan kepada Banten Raya, Kamis (11/2/2021). Menjelaskan, tentu rasanya belum lengkap jika makan tidak ditemani sambal asam manis. Nasi panas yang dipadukan dengan sambal saja sudah bikin lahap. “Memang sambal asam manis ini pedas tapi tetap dicintai sebagai peningkat rasa. Kebanyakan orang-orang yang makan ke sini kadang-kadang sambal itu suka di siramkan ke nasi,” ujarnya. 

Tidak hanya sambal, kata Udin, yang menjadi buruan para penikmat makanan di rumah makan miliknya, yakni angen lada dan sate maranggi. 

“Angen lada menang menjadi primadona di sini, dan ada juga sate maranggi terbuat dari daging kerbau,” terangnya. 

Bagi anda yang ingin mengunjungi rumah makan mang Udin ini buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Bagi para penikmat sambal, rasanya kurang pas jika belum mencicipi sambal asam manis abah Udin.

“Bukannya memang kurang menentu, enggak kayak rumah makan yang lain. Tapi Alhamdulillah yang makan ke sini banyak,” ungkapnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp