DaerahPandeglang
Trending

Selama Ramadan, Pejabat Eselon di Pemkab Pandeglang Dilarang Kerja dari Rumah

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pandeglang sepekan puasa ini mencapai 99 persen. Meningkatnya kehadiran ASN ini berkat penerapan absensi online melalui pindai sidik jari atau finger print.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Setda Pandeglang Ramadhani mengatakan, tingkat kehadiran ASN di seluruh organisasi perangkat daerah sangat baik meski Ramadan. 

“Memang sekarang kita sedang puasa, tapi semangat kerja ASN baik PNS, TKK, dan TKS cukup baik karena sekarang sudah pakai absensi finger print. Absensi online ini efektif,” kata Ramadhani, ditemui saat memantau kehadiran pegawai di lingkungan Setda, Senin (19/4/2021).

Untuk memastikan pegawai bekerja sesuai jadwal yakni pukul 07.30 hingga pukul 15.00 WIB, Ramadani meminta kepala OPD memantau kinerja para ASN di lingkungannya masing-masing. Sebab kata Ramadani, tidak semua ASN boleh bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

“Kebijakan WFH hanya 25 persen, dan yang WFH ini hanya berlaku untuk staf. Jabatan struktural dari mulai eselon II, III dan IV masuk bekerja seperti biasa,” terangnya.

Menurutnya, penerapan aturan WFH tersebut setelah pegawai di lingkungan Pemkab telah dilakukan vaksinasi Covid-19. “Sebetulnya WFH ini sudah diberlakukan dari awal ada pandemi. Tapi Alhamdulillah hampir sebagian besar ASN, baik PNS, TKK, dan TKS sudah divaksin Covid-19, makanya WFH ditetapkan hanya untuk staf,” ujarnya.

Baca juga

Office Boy Pemkot Cilegon Jadi Joki Absen 10 Pejabat

Plh Bupati Pandeglang Pery Hasanudin memastikan kehadiran ASN di lingkungan Pemkab cukup baik. Pery juga akan melakukan inspeksi ke beberapa OPD. 

“Kami pasti lakukan inspeksi mendadak untuk memberikan semangat kerja kepada para pegawai,” ungkapnya. (yanadi/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp