DaerahPandeglang
Trending

Seorang Nelayan Asal Pagelaran Hilang di Perairan Kawasan PLTU 2 Labuan

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Indra (31) nelayan asal Kampung Bama Ilir, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, sejak Kamis (15/4/2021) dilaporkan hilang saat mencari ikan di kawasan PLTU 2 Labuan. Hingga kini keberadaan Indra masih misterius dan saat ini Tim SAR gabungan bekerja sama dengan kepolisian terus melakukan pencarian terhadap nelayan tersebut.

Camat Pagelaran Holil Marjuki mengatakan, menerima informasi jika ada warganya yang hilang karena tenggelam saat memancing ikan di perairan kawasan PLTU. Informasi ini kata camat langsung disampaikan ke tim penyelamat dan kepolisian. 

“Betul ada warga kami yang hilang saat mencari ikan di laut. Tim SAR sedang melakukan pencarian dan kami berdoa agar korban selamat,” kata Holil.

Kepala Basarnas Banten M Zaenal mengatakan, proses pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan dengan menyisir perairan sekitar Kecamatan Labuan. “Korban belum berhasil kita temukan. Sekarang tahap proses pencarian,” ujarnya.

Diterangkannya, korban berangkat melaut untuk mencari ikan dengan menaiki perahu pada Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. Hingga keesokan harinya Indra tak kunjung pulang sehingga nelayan lain berusaha mencari tahu keberadaan Indra. 

Sayangnya nelayan tak menemukan Indra kecuali sebuah perahu milik korban terapung di perairan dekat PLTU 2 Labuan. Pihak keluarga lalu melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dan Basarnas. “Perahu korban ditemukan nelayan tanpa penumpang,” terangnya.

Dikatakan Zaenal, Basarnas telah menerjunkan dua unit perahu karet untuk melakukan pencarian korban. “Saat pencarian kami dibantu pihak kepolisian, Tagana, TNI, dan nelayan. Semua tim mencari korban tak jauh dari tempat kejadian perkara,” ujarnya. (yanadi/muhaemin)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp