Banten SportDaerahNasionalPandeglang
Trending

Setelah 15 Tahun Vakum, Pelti Pandeglang Sukses Gelar Pandeglang Open

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Pandeglang sukses menggelar kejuaraan tenis Pandeglang Open, Minggu (31/1) di Lapangan Tenis Kodim 0601 Pandeglang.

Event ini tercatat sebagai event pertama setelah 15 tahun Pelti tidak melaksanakan kejuaraan.

“Hampir 15 tahun kita (Peltired) vakum. Dikepengurusan baru kami adakan open turnamen untuk membakar semangat para petenis di Pandeglang. Tujuannya mencari bibit muda berbakat yang ada di Pandeglang,” kata Ketua Pelti Pandeglang Fachrudin, Senin (1/2/2021).

Dikatakan Facrudin, Tenis Pandeglang Open 2020 diikuti oleh 22 petenis dari tiga Kabupaten yaitu Pandeglang, Serang dan Lebak. “Kami bersyukur event lancar dan sukses,” katanya.

Facrudin menyatakan, Pelti Pandeglang akan melakukan roadshow ke tiap SMP dan SMA guna sosialisasi dan pembinaan.

“Jika sekolah kembali normal kami akan datangi sekolah – sekolah untuk mencari bibit petenis muda, untuk pelatihpun sudah kami siapkan sehingga Pandeglang bisa bicara dikancah Provinsi dari cabang Tenis,” ungkapnya.

<span;>Fachrudin menyatakan, selama ini Pelti tidak punya lapangan indor dan latihan dilakuan di lapangan terbuka.

“Saat cuaca hujan tentu kegiatan tidak dapat dilaksanakan. Ini salah satu alasan vakum, dan kegiatan hari inipun Pandeglang Open harusnya dilaksanakan bulan Desember, karena hujan terus baru dapat dilaksanakan pada bulan ini,” imbuhnya.

Adapun juara dalam event ini diraih wakil dari Kabupaten Serang Andarioso dan Kurniawan, juara dua juga masih dari Kabupaten Serang Djaswadi/Jito dan juara ketiga wakil Lebak Ade Rana/ Ahmad.

Untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar 1,5 juta, kedua 1 juta dan ketiga 750 ribu.

Abdul Latif, Ketua Bidang Organisasi Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pandeglang mendukung kejuaraan yang berhasil dilaksanakan Pelti. Kata dia, selama ini Pelti sepi dari kejuaraan dan pembinaan.

“Ini awal yang bagus dikepengurusan yang baru, semoga Pelti terus berkembang dan banyak diminati,” katanya.

Latif menilai, sejauh ini cabor Pelti di Pandeglang baru ditingkat hobi, untuk itu pada kepengurusan baru 2020-2024 Pelti harus menjadi olah raga prestasi.

“Saya harap nanti ada pembibitan, saya harap kedepan ada event antar pelajar,” tandasnya. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp