DaerahPandeglang
Trending

Siap-siap! Pendaftaran CPNS & PPPK Pandeglang Dibuka 30 Mei

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkup Pemkab Pandeglang akan dibuka 30 Mei 2021.

Adapun kuota yang disiapkan adalah sebanyak 5.603 dengan rincian untuk PPPK 5.027 dan CPNS sebanyak 504 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menyatakan, pihaknya sudah mendapat informasi dari pemerintah pusat terkait penerimaan CPNS. 

“Informasi dari pusat, pendadftaran akan mulai dilaksanakan tanggal 30 Mei dan akan kami umumkan sampai 13 Juni 2021,” kata Fahmi, kepada bantenraya.com, Rabu (19/5/2021).

Ia mengaku, merasa lega karena usulan kuota CPNS dan PPPK 90 persen disetujui pusat. “Alhamdulillah berkas usulan formasi CPNS dan PPPK yang kita ajukan disetujui 90 persen,” katanya.

Kasubid Bidang Perencanaan Pengembangan Karir BKD Pandeglang Furkon menuturkan, seleksi CPNS akan dilakukan sistem CAT computer asisted tes (CAT) dimana pendaftar harus masuk ke portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

“Seleksinya pakai online seperti sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

BACA JUGA: BKN Terbitkan Surat Edaran Terbaru Terkait Rekrutmen CASN dan PPPK, Ini Isi Lengkapnya

Furkon menambahkan, kuota usulan Pemkab Pandeglang ke Kemenpan-RB sebanyak 5.850 orang. Rinciannya 5.603 kuota PPPK khusus untuk guru, PPPK pegawai teknis 128 kuota dan kuota CPNS umum 525 kuota. 

“Dari kuota yang diusulkan itu pemerintah daerah mendapatkan kuota sekitar 5.603. Dengan total untuk PPPK 5.027, 72 formasi untuk guru, untuk kuota CPNS sebanyak 504 formasi,” harapnya. (yanadi/muhaemin)

Related Articles

Back to top button