DaerahPandeglangWisata & Kuliner
Trending

Siliwangi Bolu Kukus, Penggoda Lidah dari Tanah Pasundan Kini Hadir di Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN RAYA- Bolu Kukus memang dikenal memiliki tekstur yang lebih lembut, dengan aroma has, wangi dan legit. Peminat kudapan yang satu ini juga sangat banyak dan tersebar di seantero wilayah. Tak heran, jika Siliwangi Bolu Kukus (SBK) dari Kota Bogor ini membuka cabangnya di Pandeglang, tepatnya di Ciekek Babakan Karaton, pada Minggu (21/3/2021). Lebih dari 20 varian rasa ditawarkan untuk memanjakan lidah konsumen.  

“Saya juga tidak menyangka jika dalam 2 jam, sebanyak 250 boks Bolu Kukus Siliwangi ludes terjual diserbu pembeli. Padahal promo penjualannnya Insya Allah baru dibuka pada 1 April depan, bertepatan dengan HUT Pandeglang,” terang Hanna Syafira (19), di gerai miliknya, Selasa (23/3/2021). 

Hanna menjelaskan, jika kelembutan bolu dengan aneka rasa bertajuk bahan baku khas Jawa Barat dan Banten ini, memang menawarkan rasa yang beda dengan aroma menggoda. Kudapan ini siap memanjakan lidah pencinta kuliner Pandeglang. 

Banyak pilihan rasa yang ditawarkan Bolu Kukus Siliwangi, seperti Strawberi Ciwidey, Black forest, Susu Lembang, Kopi Bogor, Talas Bogor, Ubi Cilembu, Mangga Indramayu, Jeruk Garut, Madu Odeng, Pisang Kepok. Selain itu juga tersedia varian Bolu kukus cinta. Total ada 20 varian rasa yang ditawarkan.

“Bolu Kukus Siliwangi ini banyak pilihan. Toppingnya sesuai selera dan dibuat dari bahan baku lokal Jawa Barat dan Banten. Semuanya dibalut kelezatan untuk pecinta. Bolu kukus ini juga diproduksi langsung dari Bogor. Di Pandeglang baru dibuka gerai resminya mulai Minggu kemarin. Soal harga, saya rasa relatif murah berkisar Rp18 ribu sampai Rp 38 ribu per boks,”  jelas Hanna Syafira.  

Menurut Hanna, pembukaan gerainya juga tidak terlepas dari banyaknya permintaan konsumen masyarakat  Pandeglang terhadap kudapan yang satu ini. Diungkapkannya, gerainya akan memberikan program promos beli 2 gratis 1 pada saat HUT Pandeglang  pada 1 April depan. 

“Dulu kita membuka outlet di rumah di Ciwasiat sejak setahun lalu. Banyak yang meminta buka gerai baru yang lokasnyai mudah dijangkau. Sebagai bentuk partisipasi kami dalam memeriahkan HUT Pandeglang, namun promonya terbatas sih,” ujarnya.  

Penasaran dengan rasa lezat menggoda lidah dari bolu kukus? Coba saja langsung ke gerai SBK ini yang dibuka mulai pukul 07.30 WIB pagi setiap harinya. Pengunjung dapat memilih rasa bolu sesuai selera. “Bolu Siliwangi diproduksi dan dikirim langsung dari Bogor. Makanya stok produk yang tersedia tidak berlebihan. Hanya sekitar 300 sampai 500 boks saja setiap harinya,” tutup Hanna.  

Soal kelezatan Bolu Siliwangi sendiri sudah mendapat pengakuan dari para konsumennya.“Benar, minggu yang lalu saya melahap 2 boks, rasa jeruk garut dan kopi moca. Terasa lembut dan rasa manisnya pas di lidah menurut saya,” kata Raswadi, Kepala Sekolah SMPN 3 Picung, memberikan testimoninya lewat pesan WhatsApp. (muahemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp