Pandeglang
Trending

Soal Penutupan Wisata, Irna: Sebagian Masyarakat Anggap Pemerintah Cerewet tapi Perlu untuk Keselamatan

PANDEGLANG, BANTEN RAYA –  Bupati Pandeglang Irna Narulita angkat bicara terkait terbitnya Instruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-Dispar/2021 Tentang Penutupan Sementara Objek Wisata.

“Sebagian masyarakat menganggap
Pemerintah cerewet, banyak aturan dan lain sebagainya. Sesungguhnya kami tidak ingin Korban Covid-19 berjatuhan seperti hal yang terjadi di negara India karena masyarakatnya yang tidak disiplin, lengah, abai dengan protokol kesehatan,” demikian kata Bupati Irna melalui akun Instagram seperti dikutip bantenraya.com, Minggu (16/5/2021).

Dikatakan Bupati Irna, kesabaran adalah hal penting dalam menghadapi kesulitan di masa pandemi. Kesabaran yang dimaksudnya adalah menghadapi larangan pembatasan mudik hingga penutupan sementara objek wisata.

“Memang tidak nyaman, tapi itulah esensi ujian dan esensi latihan kesabaran,” katanya.
Masih kata Bupati Irna, di tengah pandemi Covid-19, dua kali berturut turut perayaan Idul Fitri berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hendaknya masyarakat bisa beradaptasi, menahan diri dan menahan rindu menunda sementara niat baiknya untuk tidak mudik dan tidak piknik.

“Yang terpenting saat ini, warga harus mengutamakan kesehatan keluarga. Baik di rumah dan kampung halaman,” harapnya.
Bupati Irna juga mengucapkan terima kasih pada petugas gabungan Operasi Ketupat Maung 2021 dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang, Satgas Covid-19, TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, BPBD, Dishub, Satpol PP, dan para relawan yang menjalankan tugas di lapangan. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp