DaerahKesehatanPandeglang
Trending

Sopir Angkutan Umum Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Berikutnya

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sejumlah sopir angkutan umum disuntik vaksin Covid-19 di kawasan Terminal Kadubanen, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Jumat (18/6/2021). Tidak hanya sopir, para penumpang hingga masyarakat umum juga turut serta dalam kegiatan yang digelar Polres Pandeglang tersebut.

Badri sopir Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) jurusan Munjul-Serang mengaku sempat takut untuk divaksin. Sebab dia mengaku tidak pernah disuntik sebelumnya.

“Takut jarum, soalnya belum pernah disuntik. Baru pertama kali ikut vaksin. Tapi Alhamdulillah kalau sudah divaksin mah agak tenang,” kata Badri.

Dia mengatakan, akan kembali mengikuti kegiatan vaksinasi tahap dua. Setelah divaksin, dia berharap bisa kebal terhadap virus korona. “Katanya nanti saya ikut suntik vaksin tahap kedua. Semoga saya sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA: Demi Vaksin Gratis, Warga Rela Antre 2 Jam di Alun-alun Cilegon

Kabag Perencanaan Polres Pandeglang AKBP Gopar Risyandi mengatakan, tidak hanya sopir dan penumpang, masyarakat umum menjadi prioritas vaksin Covid-19. “Sebetulnya sasaran vaksin seluruh masyarakat, termasuk sopir. Kebetulan kegiatan vaksinasi dilaksanakan di terminal, sasarannya sopir-sopir,” katanya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Setelah para sopir divaksin, kata Gopar, mereka memiliki sertifikat vaksin. Sehingga dapat menjalankan aktivitas sebagai pengemudi. “Mereka nanti punya kartu vaksin Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, penyuntikan vaksinasi bagi para sopir untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang. Sebab, sopir rentan terpapar karena mereka berinteraksi dengan berbagai orang. “Melalui kegiatan vaksinasi masyarakat terhindar dari penularan Covid-19,” harapnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button