DaerahEkonomi & BisnisPandeglang
Trending

SPBE Manggar Mas Pratama Pastikan Gas Elpiji Sesuai Timbangan

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) PT Manggar Mas Pratama yang berlokasi di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang memastikan gas elpiji 3 kilogram yang beredar di sejumlah agen sudah sesuai dengan berat isi timbangan.

Kepastian ini dikatakan Kepala Operasional SPBE PT Manggar Mas Pratama Oktafinus S Laiskodat saat meninjau mesin timbangan pengisian gas elpiji 3 kilogram yang dimiliki perusahaannya, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, untuk berat gas elpiji 3 kilogram isi minimal 7,95, 7,99, dan maksimal 8,05 kilogram. Sementara untuk berat tabung secara keseluruhan toleransinya dari 4,95, dan maksimal 5,05 kilogram.

“Kalaupun ada gas yang tidak masuk toleransi akan dipisahkan dan diganti baru,” katanya.

Untuk memastikan tidak ada gas elpiji yang kekurangan timbangan, dia menyarankan agen untuk menimbang ukuran tabung. Bila ada kekurangan dalam hal berat, agen berhak mengembalikannya kepada SPBE.

“Sebetulnya kita sudah memberikan imbauan kepada agen untuk melakukan penimbangan ulang,” ujarnya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Senada dikatakan Nanang Atraha, Pengawas SPBE. Nanang memastikan, perusahaannya telah mengeluarkan gas elpiji 3 kilogram sesuai dengan peraturan. Apalagi gas melon tersebut digunakan untuk masyarakat miskin.

“Kami tidak akan mengurangi timbangan karena ini gas subsidi masyarakat. Kalau pun ada gas yang tidak sesuai toleransi tidak kami salurkan. Gas yang disalurkan ke agen harus sudah sesuai toleransi,” tutur Nanang. (yanadi)

Related Articles

Back to top button