DaerahPandeglang
Trending

STISIP Banten Raya Tawarkan Kuliah Gratis Sampai Wisuda, Ini Prosedur dan Syaratnya

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Banten Raya membuka kesempatan kepada calon mahasiswa untuk mendapatkan kuliah gratis hingga wisuda. Ada dua program studi yang bisa dipilih calon mahasiswa yaitu ilmu pemerintahan dan administrasi publik.

Dalam rilis yang diterima bantenraya.com, ada sejumlah syarat yang ditetapkan oleh manajemen STISIP Banten Raya bagi calon mahasiswa penerima KIP (Kartu Indonesia Pintar) kuliah.

Adapun persyaratan untuk mendaftar Program KIP Kuliah Tahun 2021 adalah sebegai berikut:

1. Penerima KIP KULIAH adalah siswa SMA atau sederajat yang telah lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus 2 tahun sebelumny serta memilihi NISN, NPSN dan NIK data valid.

2. Memiliki potensi akademik baik namun memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung oleh bukti yang sah.

3. Siswa SMA/ SMK/ MA sederajat yang lulus dengan predikat baik dan memiliki KIP.

4. Siswa SMA/ SMK/ MA sederajat yang lulus pada tahun berjalan dengan potensi akademik baik dan mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera.

5. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS pada program studi (prodi) dengan akreditasi A atau B, dan dimunginkan dengan pertimbangan tertentu pada Prodi dengan akreditasi C

Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah

1. Siswa dapat langangsung memasukan lamaran secara mandiri di website sitem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemendibud. go.id atau melalui KTP Kuliah Mobile Apps

2. Pada saat mendaftaran siswa memasukan NIK, NISN, NPSN dan alamat serta kelayakan mendapatkan KIP kuliah.

3. Jika pendaftaran sukses, KIP kuliah selanjutnya akan melakukan validasi NIK NISN dan NPSN serta kelayakan dapat KIP Kuliah

4. Jika proses validasi sukses, Sistem KIP Kuliah akan mengirimkan nomor pendaftaran dank ode akses ke alamat email.

5. Siswa menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan menilih jalur seleksi yang akan diikuti (NMPTN/SBMPTN/SMPN/UMPNMandiri).

BACA JUGA: Nasir MD Jadi Ketua STISIP Banten Raya, Ini yang Akan Dilakukannya

6. Selanjutnya, siswa menyelesaikan proses pendaftaran di portal atan sistem informasi masuk perguruan tinggi sesuai jalur seleksi dipilih sebelum sistem pendaftaran KIP Kuliah dibuka. Siswa dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu di portal atau sistem informasi seleksi nasional (seperti SNMPTN dan SNMPN), proses sinkronisasi dengan sistem tersebut.

Apakah anda berminat? Silakan datang ke kampus STISIP Banten Raya di Jalan Raya Pandeglang-Rangkas, Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp