DaerahPandeglang

Suara Irna-Tanto Berkurang di PSU, PAN : Tapi Hasil Akhir Tak Berdampak

BANTEN RAYA, PANDEGLANG – Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi menyambut baik dengan telah digelarnya pemungutan suara ulang (PSU) di salah satu TPS di Desa Pasirmae, Kecamatan Cipeucang, Minggu (13/12/2020). Namun demikian, Hadi menilai hasil PSU tidak cukup berpengaruh pada perolehan suara calon yang diusungnya yakni Irna Narulita-Tanto Warsono Arban (Intan).

“Jika hasil pengawasan ditemukan pelanggaran atau cacat maka PSU memang jawabannya. Kami mengormati keputusan Bawaslu dan PSU juga telah dilaksanakan dengan lancar. Hasilnya tidak bagus karena suara Intan berkurang walaupun secara keseluruhan tidak berdampak pada perolehan suara global Irna-Tanto di Pilkada 9 Desember 2020 lalu,” kata Hadi, kemarin.

Anggota DPRD Banten ini menghormati dan menghargai Bawaslu yang merekomendasikan PSU, termasuk KPU yang mengemban tugas penyelenggaran PSU. “Sekali lagi kami optimistis suara Irna-Tanto tidak akan berubah bahkan terus bertambah kalau melihat data dari Sirekap (sistem rekapitulasi suara) KPU,” jelasnya.

Hadi menambahkan, keunggulan perolehan suara tersebut menunjukan bukti bahwa tingkat kepercayaan masyarakat Pandeglang terhadap roda kepemimpinan dan kerja nyata pembangunan satu periode kemarin cukup bagus. ?”Kemenangan ini menjadi bukti yang tidak terbantahkan bahwa masyarakat Pandeglang puas dan percaya atas kepemimpinan Bu Irna lima tahun kemarin,” kata Hadi.

Senada dengan Hadi, salah satu tim pemenangan Irna-Tanto, Iing Andri Supriadi menilai pelaksanaan PSU sudah sesuai ketentuan yang berlaku. Meski tingkat partisipasi menurun, Iing menilai hal itu dikarenakan faktor cuaca. “Benar banyak pemilih nomor 1 yang tidak menyalurkan suara dalam PSU karena hujan deras. Namun kami tetap menghargai hasil PSU itu dan secara umum tidak mengurangi prosentasi suara Irna-Tanto dalam Pilkada Pandeglang,” kata Iing.

Sementara itu berdasarkan Sirekap KPU hingga Minggu (13/12/2020) pukul 18.00, TPS yang sudah mengunggah C hasil perhitungan suara sebanyak 1.644 dari 2.243 TPS atau 73.29 persen. Posisi suara Intan sebesar 63,5 persen atau 287.183 suara dan suara Thoni-Imat 36,5 persen 164.931 suara. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: