DaerahPandeglang
Trending

Sudah Kembali ke Syariat Islam, Eks Penganut Hakekok Akan Dipulangkan ke Tempat Tinggal Asalnya

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – 16 warga eks penganut Hakekok Balakasuta akan segera dipulangkan ke kampungnya di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis. Hal itu, menyusul adanya perkembangan positif dari pengikut aliran menyimpang tersebut selama menjalani pembinaan di rumah singgah Pemkab Pandeglang

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang KH Tubagus Hamdi Maani memastikan, 16 orang eks penganut Hakekok sudah mengaku bertobat dan mau kembali ke syariat Islam yang benar. Mereka pun rencananya akan dipulang pada minggu ini ke lingkungan asalnya.

“Hari Kamis atau Jumat nanti mereka mau dipulangkan. Bagaimanapun mereka masih saudara kita yang perlu kita bina karena ketidaktahuannya tentang ilmu agama,” katanya, Selasa (23/3/2021).

Hamdi menjelaskan, saat proses pemulangan itu, MUI akan berkoordinasi dengan muspika di tingkatkan desa hingga kecamatan supaya terus memantau perkembangan kelompok tersebut. Nantinya, masyarakat Karang Bolong juga ikut dilibatkan untuk membina para pengikut aliran yang telah menghebohkan publik akibat ritual mandi bugil ini.

“Nanti di sana kita kumpulkan muspika, tokoh agama dan masyarakat. Kita serahkan supaya dibina langsung oleh masyarakat dengan pengawasan oleh MUI,” ucapnya.

“Tapi intinya, perkembangan mereka sekarang dari hari ke hari sudah membaik. Mudah-mudahan setelah mereka kembali ke jalan yang benar. Mereka kami bina lagi untuk menjadi muslim yang taat,” pungkasya. (muhaemin)

Baca juga

Fatwa MUI Keluar, Hakekok Balakasuta adalah Aliran Sesat

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp