DaerahPandeglang
Trending

Tahapan Pilkades Pandeglang Dimulai Hari Ini, Pemungutan Suara Digelar 18 Juli

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 207 desa di Kabupaten Pandeglang akan digelar pada Minggu 18 Juli 2021 mendatang. Tahapan Pilkades ini sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 7 tahun 2021.

“Tahapan Pilkades dimulai 3 Mei sampai 14 Juli, dan pelaksanaan pemungutan suara atau penghitungan suara digelar pada 18 Juli 2021,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang Doni Hermawan, saat ditemui di Pendopo Bupati Pandeglang, Sabtu (1/5/2021).

Diterangkannya, pilkades akan diikuti 207 desa. Doni memastikan pilkades akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Sebab, ada beberapa aturan yang telah ditetapkan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

“Pelaksanaan pilkades pastinya akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan,” terangnya.

Doni berharap, pelaksanaan pilkades berlangsung kondusif. Dia mengajak para calon kepala desa dan warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah. 

“Mari kita jaga pilkades dengan aman, damai dan kondusif,” harapnya.

Anggota Komisi I DPRD Pandeglang Miftahul Farid Sukur berharap pilkades berlangsung kondusif dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

“Tetap jaga kondusifitas, baik itu calon maupun warga, karena memang pilkades ini sangat rawan konflik, tapi saya yakin dan percaya atas bantuan semuanya baik masyarakat, pemerintah daerah, TNI dan Polri, pelaksanaan Pilkades pastinya berlangsung sukses, aman, damai, dan tetap menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

Baca juga

Pernah Kecolongan, Kini Aturan Wajib Bisa Baca Tulis untuk Pilkades Serentak 2021 Pandeglang Minta Disertakan

Farid mengingatkan, pemerintah daerah melakukan seleksi ketat terhadap pegawai yang nantinya akan menjadi penjabat sementara (Pjs) di 207 Desa yang menggelar Pilkades. 

“Dalam tahapan ini pasti ada Pjs, walaupun Pjs ini setelah pemilihan. Pemerintah harus segera menyiapkan juga calon-calon yang mengisi jabatan di desa karena bagaimanapun ini harus orang-orang yang berkompeten karena bersentuhan dengan masyarakat,” imbuhnya. (yanadi/muhaemin)

Related Articles

Back to top button