DaerahPandeglang
Trending

Terdengar Suara Misterius di Pandeglang, GAK Dipastikan Aman

SERANG, BANTEN RAYA – Warga di sekitar Pandeglang dikabarkan mendengar suara dentuman misterius pada Selasa (2/2/2021). Namum suara tersebut dipastikan tidak ada kaitannya dengan aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) di Selat Sunda. 

Kepala Petugas Pantau GAK Deni Mardono memastikan, suara dentuman yang terjadi di Pandeglang kemungkinan suara petir karena pada Selasa (2/2/2021) di wilayan Pandeglang dan sekitarnya terjadi hujan dengan intensitas tinggi. 

“Tidak ada kaitannya dengan GAK (terkait suara dentuman-red). Karena, GAK pada saat ini belum terjadi letusan dan statusnya masih level II atau waspada,” kata Deni kepada Banten Raya, Sabtu (6/2/2021). 

Semenatara itu, beberapa warga di Kecamatan Cinangka dan di Kecamatan Anyer mengaku pada saat hari yang sama tidak mendengar suara dentuman misterius seperti yang didengar warga Pandeglang. 

“Kalau suara dentuman mah enggak ada, kalau suara petir memang ada karena pada hari Selasa (2/2/2021) kemarin habis hujan besar. Kalau ada suara yang sumbernya dari GAK biasanya terus menerus,” ujar Nurhadi salah seorang warga Anyer. 

Hal yang sama dikatakan warga Kecamatan Cinangka Dedi Suhendi. Menurut Dedi, warga Kecamatan Cinangka juga tidak mendengar adanya suara dentuman misterius. 

“Kalau ada suara-suara yang aneh di masyarakat pasti ramai. Mungkin suara petir atau suara ombak yang kebetulan keras,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp