DaerahKesehatanPandeglang
Trending

Timbulkan Kerumunan, Turnamen Voli di Cimanggu Dibubarkan Polisi

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Kepolisian Sektor (Polsek) Cimanggu Kabupaten Pandeglang menghentikan turnamen bola voli antar kampung yang digelar di Kampung Cisii, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Sabtu (6/2/2021). Hal tersebut dilakukan karena ajang olahraga dilaksanakan tanpa ada konfirmasi atau konsultasi ke kepolisiam setempat mengingat saat ini tengah terjadi Pandemi Covid-19.

Dalam laporan kejadian Polsek Cimanggu yang diterima Banten Raya, disebutkan pada Sabtu (6/2/2021) pukul 09.00 WIB, Polsek Cimanggu telah melakukan cek lokasi turnamen voli dan penutupan tempat kegiatan turnamen.

Berdasarkan informasi di lapangan, turnamen voli terdebut sudah berlangsung sejak Minggu 24 Januari 2021. Turnamen menarik perhatian warga karena selalu ramai oleh pentonton dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Polsek dan Koramil Cimanggu telah melakukan penutupan lapangan bola voli dengan memasang police line, disaksikan oleh panitia penyelenggara kegiatan dan panitia penyelenggara kegiatan voli. Panitia menyatakan tidak akan melanjutkan kegiatan,” kata Kapolsek Cimanggu AKP Humaedi dalam laporannya.

Diungkaokan Humaedi, sebelum melakukan penutupan lapangan, Polsek Cimanggu telah melakukan pemanggilan teehadap panitia turnamen ke markas Polsek pada Jumat (5/2/2021) pukul 13.00 WIB. “Panitia diimbau agar menghentikan kegiatan tersebut,” tegasnya.

Sementara, Camat Cimanggu Hadi Fatoni membenarkan adanya turnamen voli di wilayah kerjanya. Tapi ia berkilah belum mendapatkan laporan dan panitia atau aparatur desa. 

“Kami menyayangkan adanya turamen voli karena kegiatan dengan melibatkan banyak massa dihentikan sementara waktu. Namun kegiatan sudah dihentikan dan lapangan ditutup,” katanya.

Terpisah, Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Sleuruh Indonesia (PBVSI) Pandeglang Uyung Sugiana mengaku, belum tahu ada turnamen voli di Desa Tangkilsari Kecamatan Cimanggu. 

“Selama pandemi ini ada larangan menggelar kejuaraan atau turnamen karena berpotensi kerumunan. Soal yang di Cimanggu kami tidak ada laporan,” tuturnya. (muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp