DaerahPandeglangWisata & Kuliner
Trending

Tradisi Munggahan, Wisata Pantai di Pandeglang Diserbu Pengunjung

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pandeglang dipadati pengunjung, Minggu (11/4/2021). Kepadatan itu terjadi jelang memasuki puasa Ramadan tahun 2021. 

Ketua Balawista Provinsi Banten Ade Ervin mengatakan, pengunjung objek wisata pantai mengalami peningkatan. “Selama tiga bulan ini dari tahun baru 2021, dan tiga minggu terakhir tingkat kunjungan pantai ramai dan yang paling ramai hari ini,” ujarnya

Menurutnya, menjelang puasa masyarakat rata-rata memang melaksanakan kegiatan munggahan ke berbagai objek wisata.

“Berdasarkan laporan munggahan tahun ini hampir objek wisata pantai di Banten dipenuhi pengunjung. Rata-rata mereka berkunjung sama keluarganya sekalian bakar-bakar ikan,” kata Ade.

Dengan peningkatan pengunjung itu, kata Ade, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk pengamanan objek wisata pantai. Mulai dari personel, perlengkapan bagi petugas keamanan hingga persiapan lainnya.

“Untuk pengamanan wisata kita menerjunkan sebanyak 60 orang petugas,” terangnya.

Ade mengimbau, para pengunjung untuk tetap waspada dan berhati-hati saat bermain di pantai. Para pengunjung dapat mematuhi imbauan petugas, terutama tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Ya, tetap patuhi prokes wisata, dan masuk ke kawasan wisata yang memiliki petugas keselamatan,” pesannya

Atika salah seorang pengunjung Pantai Pasir Putih Kecamatan Carita mengaku, dirinya memang sengaja berlibur ke pantai untuk melaksanakan tradisi munggahan bersama keluarga

Sengaja main ke pantai sama keluarga sekalian munggahan, kan sebentar lagi mau puasa,” katanya. (yanadi) 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp