DaerahEkonomi & BisnisPandeglang
Trending

Warga Terlantar di Pandeglang Bakal Dikirim ke Panti Sosial Nini Aki Berkah

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang gencar melakukan pendataan terhadap warga terlantar, Kamis (6/5/2021). Pendataan dilakukan untuk memastikan orang terlantar mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. 

Kepala Dinsos Pandeglang Nuriah mengatakan, dinasnya terus melakukan pendataan terhadap warga terlantar. Terutama orang terlantar yang mengalami kesejahteraan sosial. 

“Petugas kami rutin melakukan asesmen terhadap warga yang mengalami kesejahteraan sosial. Tujuannya, untuk memastikan mereka mendapatkan jaminan sosial,” kata Nuriah. 

Ia menuturkan, bagi orang terlantar yang berhasil ditemukan petugas akan dilakukan pendataan dan akan dilakukan pendampingan. Sebab, dinasnya telah menyediakan rumah singgah untuk mereka. 

“Seperti petugas menemukan lansia yang terlantar di Kecamatan Bojong, sekarang sudah kita tempatkan di Panti Sosial Nini Aki Berkah,” ujarnya. 

Menurutnya, panti sosial dan rumah singgah yang dibangun pemerintah daerah berfungsi untuk membantu masyarakat yang mengalami masalah kesejahteraan sosial. 

“Dengan adanya rumah itu semoga masyarakat yang tadinya mengalami kesulitan ekonomi, dapat lebih sejahtera dan tidak lagi terlantar,” ujarnya. (yanadi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp