DaerahKesehatanPemprov Banten
Trending

Pelayanan RSUD Banten Tak Boleh Terganggu Pasca Pejabat Dinkes Kompak Mundur

SERANG, BANTEN RAYA- Komisi V DPRD Provinsi Banten meminta agar pelayanan di RSUD Banten tetap berjalan normal pasca pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten kompak mundur.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan mengatakan, saat ini pihaknya belum memahami suasana kebatinan yang sedang terjadi di Dinkes secara utuh. Diakuinya, pengunduran diri mereka tentu sangat mengejutkan.

“Seperti ada suasana yang sangat dramatis. Harus diambil solusi tanpa mengorbankan siapapun. Solusi buat para pejabat yang mundur agar kembali nyaman bekerja dan mengurungkan niatnya untuk mundur,” ujarnya kepada bantenraya.com, Senin (31/5/2021).

Meski demikian, Fitron berharap sebelum solusi itu diambil ada hal yang perlu diatasi saat ini juga oleh pimpinan. Sebab, ada aspek di Dinkes yamg harus diperhatikan yaitu petugas di RSUD Banten.

“Perlu diambil langkah agar pelayanan rumah sakit tetap
Berjalan baik. Mengingat rumah sakit ini UPT Dinkes. Kami juga menghimbau semua pemangku kepentingan di RSUD agar tetap fokus melakukan pelayanan juga,” katanya.

BACA JUGA: Pejabat Dinkes Banten Ramai-ramai Mengundurkan Diri

Diberitakan sebelumnya, seluruh pejabat eselon di lingkungan Dinkes Banten ramai-ramai mengajukan pengunduran diri. Mereka kecewa dengan penetapan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Kefarmasian LS sebagai tersangka kasus pengadaan masker KN95 dan dinilai tidaknya ada upaya perlindungan dari pimpinan. (dewa)

Related Articles

Back to top button