DaerahPemprov Banten
Trending

Pemprov Banten Berencana Beli Kendaraan Dinas Toyota Camry Senilai Rp2,8 Miliar

SERANG, BANTEN RAYA- Pemprov Banten melalui Sekretariat DPRD Provinsi Banten berencana belanja 4 unit kendaraan dinas senilai Rp2,8 miliar di tahun ini.

Informasi yang dihimpun bantenraya.com, rencana itu mencuat dari tayangan lpse.banten.go.id. Di sama tercantum rencana pengadaan paket dengan nama pengadaan kendaraan dinas roda empat jabatan Toyota Camry 2.5 V A/T 6 speed otomatis 2.494 cc. Tercantum satuan kerja pengusul lelang adalah Sekretariat DPRD dengan nilai pagu paket Rp2,8 miliar yang bersumber dari APBD Banten tahun anggaran 2021.

Sekretaris DPRD Provinsi Banten EA Deni Hermawan mengatakan, alokasi tersebut awalnya dialokasikan pengadaan 4 unit kendataan dinas bagi 4 dari 5 pimpinan DPRD. Sementara 1 unit lagi pengadaannya dilaksanakan oleh Biro Umum Setda Provinsi Banten.

Meski demikian, seluruh pimpinan DPRD telah bersepakat untuk menunda pengadaannya. Alokasi anggaran pengadaan agar digunakan untuk kebutuhan yang lebih mendesak dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Seluruh pimpinan sepakat bahwa concern terhadap persoalan mengatasi pandemi Covid-19. Jadi menunda pengadaan kendaraan pengadaan randis tersebut sampai pada kondisi yang sangat memungkinkan segalanya. Pengadaanya dibatalkan,” ujarnya saat dihubungi bantenraya.com, Rabu (21/7/2021).

Bahkan kini, alokasi anggaran untuk pengadaannya telah masuk pada skema refocusing anggaran.

“Tidak menjadi prioritas di tahun ini dan sudah masuk anggaran yang direfocusing,” tuturnya. (dewa)

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp