Pemprov Banten
Trending

Pemprov Banten Temukan Ada Provokator Pejabat Mundur Berjemaah

SERANG, BANTEN RAYA – Pemprov Banten menemukan adanya provokator dalam kasus 20 pejabat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten yang mengundurkan diri berjemaah.

Demikian terungkap dalam hasil pemeriksaan 20 pejabat Dinkes Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (2/6/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 20 pejabat Dinkes Banten dan seluruhnya hadir. Pemeriksaan dilakukan untuk mengklarifikasi kebenaran pengunduran diri mereka dan apakah dilakukan secara sadar

“Betul mereka menandatangani. Kedua, apakah betul mereka secara sadar mengundurkan diri, ternyata ya enggak seluruhnya. Memang berniat sungguh-sungguh mundur dan ada indikasi mengajak-ajak, ada juga yang memang niat mundur tapi untuk diri sendirinya saja memang faktor-faktor pribadinya memang,” ujarnya.

ia menjelaskan, setidaknya ada dua faktor yang menjadi alasan mereka untuk mundur. Baik itu faktor internal maupun eksternal. Secara keseluruhan, 20 pejabat Dinkes itu mengakui apa yag dilakukannya adalah cara yang salah atau cara yang tidak tepat.

“Mereka menyampaikan maaf kepada publik dan pemerintah daerah. Mereka tidak bermaksud membuat ini gaduh. Artinya apa yang dilakukan tidak diharapkan, tidak disangka mendapat respons yang beragam,” katanya.

Hasil pemeriksaan selanjutnya, kata Komarudin, akan diserahkan kepada Gubernur Banten untuk diambil keputusan akhir.

“Yang mengambil keputusan ya gubernur. Ini belum dilaporkan kepada gubernur. Mereka diangkat dengan SK gubernur, mereka mundurpun harus dengan SK gubernur. Artinya sekarang mereka masih menduduki jabatan itu,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp