Pemprov Banten
Trending

Setelah Divaksin, Para Guru Merasakan Gejala Ini

SERANG, BANTEN RAYA- Ribuan guru di Provinsi Banten hari ini berbondong-bondong mendatangi RSUD Banten yang berlokasi di Jalan Syaikh Nawawi, Kota Serang, guna mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Sejumlah guru yang diwawancarai Banten Raya mengaku tidak merasakan gejala apa pun usai divaksin. Namun ada juga yang merasakan gejala tertentu.

“Cuma agak ngantuk sedikit (setelah divaksin),” kata Cahyadi, guru di SMKN 8 Tangerang, yang ditemui usai mendapatkan vaskin Covid-19.

Meski demikian, ia tidak mengetahui apakah perasaan ngantuk yang ia rasakan merupakan efek samping vaksinasi Covid-19 atau bukan. “Mungkin karena sudah siang kali ya,” ujarnya lalu tertawa.

Sementara guru lain, teman Cahyadi, merasakan gejala berbeda usai divaksin. Sambil nyeletuk ia bilang, “Kalau saya ngerasa agak laper,” katanya lalu diiringi tawa sesama guru.

Siti Maryam, guru SMA 17 Kabupaten Tangerang mengaku tidak merasakan apa pun setelah divaksin dan istirahat selama masa observasi sekitar 15 menit. Tidak ada sakit atau gejala tidak normal yang ia rasakan usai mendapatkan vaksinasi Covid-19.
“Enggak ada gejala apa-apa. Biasa saja,” katanya.

Ia meyakini kondisi fit yang ia rasakan karena sebelum vaksinasi ia sudah istirahat cukup dan sarapan. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp