DaerahPemprov Banten

Pernah Reaktif Covid-19, Wakil Gubernur Banten Tak Ikut Vaksinasi Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy tak masuk dalam daftar kepala daerah yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Banten, besok, Kamis (14/1/2021). Itu terjadi lantaran Andika pernah dinyatakan terpapar atau reaktif Covid-19.

Mantan anggota DPR RI itu menuturkan, dirinya terpapar virus korona pada akhir tahun lalu. “Memang Aa (Andika menyebut dirinya-red) pernah dinyatakan reaktif, dari hasil tes. Sebelum tahun barulah, seminggu sebelumnya. Makanya, tidak boleh dulu divaksin,” ujar Wagub kepada wartawan melalui sambungan telepon genggam, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, saat mengatahui terpapar Andika melakukan isolasi mandiri di kediamannya. Saat itu, Andika mengaku beristirahat dan mengonsumsi asupan yang bisa meningkatkan imunitas tubuhnya. Namun, isolasi mandiri yang dilakukan tidak sampai 14 hari.

“Seminggu Aa di rumah isolasi mandiri. Setelah agak sehat dan fit, dites lagi dan hasilnya Alhamdulillah negatif. Karena ini menyangkut medis, makanya Aa tidak sampaikan ke siapa-siapa. Nah begitu mau divaksin, kata tim medis tidak boleh dulu,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, pelaksanan vaksinasi Covid-19 tahap pertama termin ke satu akan dilaksankan mulai Kamis (14/1/2021). Selain tenaga kesehatan, kepala daerah dan pejabat dalam Forum Koordiansi Pimpinan Daerah (Forkopimda). “Besok, besok (14/1/2021),” ujarnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp