Daerah

PMI Kota Serang Sebar Masker dan Biskuit ke 6 Kecamatan

SERANG, BANTEN RAYA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang menyebarkan masker dan biskuit ke enam kecamatan. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa. 

Aci, panggilan akrab Adde Rosi mengatakan, bantuan masker dan biskuit berasal dari PMI Provinsi Banten yang kemudian didistribusikan lagi oleh PMI Kota Serang ke enam kecamatan. Tidak hanya kecamatan, bantuan juga diberikan ke polsek, koramil, serta PMI di tingkat kecamatan. Ia berharap bantuan ini bisa sedikit membantu dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Serang. 

“Karena ini ada makanan biskuit kaya gizi bisa juga digunakan buat anak yang gizi buruk atau stunting,” kata Aci, Rabu (30/12/2020). 

Aci juga tidak bosan menyampaikan agar pihak kecamatan terus menyosialisasikan gerakan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dalam penanganan pencegahan Covid-19. Juga menyosialisasikan 3 wajib, yaitu wajib iman, wajib aman dan wajib imun. 

“Kami harap stakeholder terus-menerus melakukan sosisalisasi 3M dan 3 wajib,” katanya. 

Camat Serang Tb Yassin mengatakan, ini bukan bantuan yang pertama yang diberikan oleh PMI Kota Serang ke Kecamatan Serang. Sebelumnya, PMI Kota Serang juga memberikan bantuan berupa alat semprot untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Bantuan ini kemudian akan diberikan ke 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Serang dan muspika. 

“Kami akan mendistribusikannya pada hari ini juga,” tuturnya.  

Bantuan masker biasanya akan dibagikan kepada pengguna jalan karena Kecamatan Serang sering menggelar razia protokol kesehatan. Adapun bantuan yang diberikan PMI Kota Serang berupa 16 dus masker dan 16 dus biskuit. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp