DaerahKesehatanPemprov BantenPendidikan

Sekolah Tatap Muka di Banten Ditunda

SERANG, BANTEN RAYA – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Banten yang awalnya akan digelar Januari ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Kebijakan tersebut diambil lantaran tingkat penularan Covid-19 cenderung masih tinggi. 

“Sekolah tatap muka dari pertimbangan IDI, Dindikbud dan Dinkes kesimpulannya yang direncanakan dilaksanakan per Januari ditunda. Kesepakatannya dan akan dituangkan dalam keputusan,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (22/12/2020).

Mantan Walikota Tangerang itu menuturkan, adapun pertimbangan sehingga kebijakan itu diambil dikarenakan tingkat penularan Covid-19 masih tinggi. Hal itu dikhawatirkan akan semakin meningkatkan risiko keselamatan siswa dan masyarakat.

“Banten zona oranye tapi masih tinggi tingkat penularan. Tren (penularan) naik, kita khawatir. Keselamatan umum di atas segalanya. Sikap gubernur memertimbangkan secara seksama,” katanya. 

Untuk waktu penundaan sendiri belum ditentukan. Hal itu akan sangat tergantung pada perkembangan tingkat penularan dan pertimbangam dari para ahli. (dewa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: