Serang

4.300 Guru Honorer di Kabupaten Serang Diusulkan Jadi P3K

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang telah mengusulkan kurang lebih sebanyak 4.000 guru honorer yang telah memiliki sertifikat pendidikan (Serdik) untuk diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) pada 2021. Selain mengusulkan guru honorer Pemkab Serang juga mengusulkan honorer yang ada di OPD lain.

Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Pegawai (Adpem) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Mujiyati Erianis mengatakan, pada tahun 2018 Pemkab Serang dan Pemkot Cilegon tidak melakukan pengadaan P3K.

“Tahun 2018 kita enggak melakukan pengadaan baru nanti 2021,” kata Eris, Minggu (20/12).

Ia menjelaskan, Pemkab Serang hanya mengusulkan saja sedangkan untuk jumlah formasinya akan ditetapkan oleh Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Nanti yang ditetapkan sesuai formasi di daerah. Usulannya sudah tinggal menunggu penetapan dari Kempan-RB saja. Kita belum tahu nanti dapatnya berapa,” ujarnya.

Terkait dengan jumlah data honorer yang diusulkan ke Kemenpan-RB, Eris menuturkan, harus melihat data terlebih dahulu.

“Untuk fromasi guru yang sudah punya Serdik yang bisa daftar kurang lebih kalau tidak salah ada 4.000. Itu sesuai dengan yang diusulkan dinas pendidikan. Honorer di dinas lain juga banyak yang disulkan untuk jadi P3K,” ungkapnya.

Terpisah, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Yani Susantiana mengungkapkan, jumlah honorer yang sudah diinput datanya untuk diusulkan diangkat menjadi P3K sebanyak 4.300 orang baik dari honorer kategori dua (K2) maupun dari honorer murni.

“Jumlah yang diinput ada 4.300 tapi nanti keputusannya ada di Kemenpan-RB. Semua honorer bukan hanya honorer K2 karena kalau honorer K2 kan hanya ada 700 orang lebih. Informasinya ada tes juga melalui online mungkin seperti CPNS juga,” kata Yani. (tanjung/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: