DaerahSerang
Trending

80 Remaja Diduga Pelaku Balap Liar Diamankan Polsek Cikande

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 52 motor dan 80 remaja yang diduga pelaku balap liar diamankan Polsek Cikande, Minggu (18/4/2021) dini hari. Puluhan motor dan orang itu diamankan di Jalan Raya Tambak-Carenang tepatnya di Kampung Winong, Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Kapolsek Cikande Kompol Salahudin membenarkan, jika petugas berhasil mengamankan puluhan sepeda motor tidak standar berknalpot brong yang diduga disalahgunakan untuk balap liar di Jalan Raya Tambak-Carenang.

“Total ada 52 kendaraan sepeda motor, dan puluhan remaja (80 orang) kita amankan di lokasi balap liar,” katanya kepada Banten Raya, Minggu (18/4/2021).

Menurut Salahudin, mayoritas pelaku balap liar adalah gerombolan anak muda yang seringkali kebut-kebutan di jalan raya. Aksi balap liar tersebut sangat meresahkan warga lantaran memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi saat tengah malam.

“Warga yang melapor merasa resah karena suara bising kenalpot dan merasa khawatir ketika melintas,” ujarnya.

Salahudin mengungkapkan penertiban seperti ini, bukan yang pertama kali dilakukan. Kepolisian sudah sering dilakukan penertiban ditempat tersebut, ataupun tempat tempat lainnya. Namun balap liar masih saja dilakukan.

Baca juga

Joki 14 Tahun Tewas Saat Sedang Balap Liar

“Mereka kita bawa ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan. Untuk kendaraan yang kita amankan dan kita tilang untuk mengikuti proses sidang di pengadilan. Setelah selesai sidang kendaraan yang akan diambil pemilik harus dilengkapi surat kepemilikan atau STNK (surat tanda nomor kendaraan),” ungkapnya.

Salahudin mengaskan, pihaknya akan terus melakukan penertiban lantaran kegiatan balap liar sangat berbahaya, baik bagi pelaku maupun orang lain. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp