DaerahPolitikSerang

Agus Wahyudiono Pimpin PKS Kabupaten Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Serang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V serentak secara daring di Kantor DPD PKS Kabupaten Serang, Kecamatan Ciruas, Senin (28/12/2020). Dalam Musda itu, Agus Wahyudiono ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Serang yang baru menggantikan Mansur Barmawi.

Informasi yang dihimpun Banten Raya, sedangkan untuk Sekretaris DPD PKS Kabupaten Serang dijabat oleh Zuliyanto dan Bendahara Maskur Tofiah. Kemudian, untuk Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dijabat oleh Ickeu Erawan, Sekretaris MPD dijabat Sri Windasari. Ketua Bidang Pembinaan Kader Abdul Muhyi, Ketua Dewan Etik Daerah (DED) Sahroji Ali Nur dan Sekrertasi DED M Mas’ud.

Usai ditetapkan, Agus yang sebelumnya menjabat Bendahara DPD PKS Kabupaten Serang mengatakan, pihaknya menargetkan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Serang naik sebesar 15 persen atau dari lima kursi menjadi delapan kursi. “Kita juga akan meningkatkan kualitas dan kuantitas kader sebagai program ke depan,” kata Agus.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Serang itu menuturkan, optimis target-target partai ke depan bisa tercapai karena perolehan suara di Pileg 2019 mengalami peningkatan yang signifikan walaupun perolehan kursi tidak bertambah. “Kuncinya satu yang paling penting kualitas kader harus ditingkatkan sehingga target partai bisa terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Demisioner Mansur Barmawi mengatakan, proses pemilihan ketua DPD PKS dilakukan dengan sistem menjaring aspirasi dari kader yang disampaikan kepada pengurus DPW PKS dan DPP PKS. “Alhamdulillah ketua DPD yang baru sudah terpilih yaitu Pak Agus Wahyudiono dan ditetapkan langsung oleh DPP,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp