DaerahSerang
Trending

Awas! Jembatan Penghubung Kabupaten Serang-Tangerang Terancam Ambruk

SERANG, BANTEN RAYA – Jembatan sepanjang kurang lebih 30 meter di Kampung Panunggulan, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo yang menghubungkan Kabupaten Serang-Kabupaten Tangerang terancam ambruk. Penyebabnya, tiang penyangga jembatan sudah tergerus arus Sungai Cidurian.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang yang juga warga Kecamatan Kopo Aep Saefulloh mengatakan, kondisi bawah jembatan penghubung antar kabupaten tersebut kian mengkhawatirkan. Terlebih setelah tanahnya tergerus air sungai yang sudah berlangsung cukup lama.

“Jadi bagian bawah penyangga jembatannya sudah mau habis tanahnya tergerus air. Jadi bisa ambruk kalau tidak secepatnya ditangani. Apalagi jembatan ini selalu dilalui kendaraan dengan tonase yang melebihi ketentuan,” ujar Aep, Senin (21/6/2021).

Ia mengungkapkan, kendaraan yang melewati jembatan tersebut banyak mengangkut tanah urukan dan pasir basah.

BACA JUGA: Bruk! Atap Madrasah di Leuwidamar Ambrol

“Ini kalau dibiarkan akan berpotensi ambruk. Masyarakat juga tiap hari melewati jembatan in. Jangan menunggu ada korban dulu baru sibuk perbaikan,” katanya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Selain itu, Aep juga meminta Pemkab Serang bisa menertibkan kendaraan besar pengangkut pasir basah karena membahayakan pengguna jalan yang lain terutama pengendara roda dua.

“Kalau mau ngangkut pasir silakan tapi dalam kondisi kering pasirnya,” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button