Serang
Trending

Awning SMPN 2 Ciruas Porak Poranda di Hantam Angin Puting Beliung

SERANG, BANTEN RAYA – Awning dan plafon ruang kelas SMPN 2 Ciruas porak poranda dihantam angin puting beliung pada Jumat malam (19/2) sekitar pukul 23.30 WIB. Kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp75 juta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan, pihaknya telah memantau langsung ke lokasi untuk memastikan kerusakan yang ada.

“Benar beberapa obyek bangunan SMPN 2 Ciruas rusak akibat kena angin puting beliung. Hasil pantauan di lokasi obyek yang mengalami kerusakan antar lain awning depan, plafon ruang kelas serta etalase pajangan trophy,” kata Asep, Senin (22/2/2021).

Asep mengaku, hasil pantauan tersebut telah dilaporkan kepada pelaksana harian (Plh) Bupati Serang Tb Entus Mahmud Sahiri. “Insya Allah untuk laporan tertulisnya hari ini kita sampaikan,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena pada saat kerjadian tidak ada orang namun kerugian material ditaksir mencapai Rp75 juta.

“Kita usulkan perbaikannya dengan menggunakan dana TT (tidak terduga) APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah),” tuturnya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp