DaerahSerang
Trending

Balita 1,2 Tahun Terseret Arus Sungai, Ditemukan Tewas 14 Kilometer dari Lokasi Kejadian

SERANG, BANTEN RAYA- Ditinggal nenek saat main dipinggir Sungai Ciujung, Gibran Usul Alam balita berusia 14 bulan ditemukan mengambang tidak bernyawa di Muara Sungai Ciujung, Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Sabtu (1/5/2021) sore. 

Balita asal Kampung Astana Ragas, Desa Ragas Masigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang dikabarkan terjatuh ke Sungai Ciujung tidak jauh dari rumahnya sejak Kamis (29/4/2021) sore lalu.

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Banten Hairoe Amir Abyan Binis membenarkan, jika tim SAR bersama dengan BPBD Kabupaten Serang, Kepolisian dan masyarakat menemukan jenazah balita yang dikabarkan hilang pada 29 April.

“Gibran yang dilaporkan tenggelam berhasil ditemukan sekitar pukul 14.10 WIB di muara Sungai Ciujung sekitar 14 kilometer dari lokasi kejadian. Ditemukan warga (jenazah korban),” katanya kepada Banten Raya, Sabtu (1/5/2021).

Hairoe menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di pinggir sungai di antara ranting dan sampah oleh nelayan di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. 

“Setelah kita evakuasi, langsung kita menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujarnya.

Kapolsek Carenang Iptu Samsul Fuad mengatakan sebelum dilaporkan hilang, bocah balita ini diketahui menemani neneknya yang sedang mencuci pakaian di pinggiran Sungai Ciujung. Ketika sang nenek mencuci pakaian, korban terlihat bermain bersama balita lainnya.

“Melihat cucunya bermain dengan temannya, si nenek pergi meninggalkannya untuk melaksanakan salat. Selesai salat si nenek kembali, tapi tidak melihat cucunya,” katanya.

Baca juga

Santri Terseret Arus Sungai Cisangu Ditemukan Satu Kilometer dari Lokasi Hanyut

Samsul menjelaskan, nenek korban kemudian menanyakan keberadaan cucunya kepada teman seusianya. Namun bocah 2 tahun tersebut tidak bisa menjawab, hanya menunjuk ke arah sungai. 

“Dari situ Gibran diduga jatuh ke sungai dan tenggelam karena terpeleset,” tuturnya. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp