Serang
Trending

Balita Berusia 4 Tahun di Kabupaten Serang Menderita Kanker Darah

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang mengunjungi Zafira Amalia (4), warga Kampung Cijeruk, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Petir yang menderita kanker darah sejak Desember tahun lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Kabupaten Serang Nanang Supriatna mengatakan, kunjungan yang dilakukan untuk memberikan bantuan dan ongkos karena Zafira akan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

“Besok (hari ini-red) anaknya akan dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, jadi tadi (kemarin-red) itu bersama Pak Camat dan Pak Kadesnya kita memberikan bantuan kepada keluarganya,” kata Nanang, Senin (22/2/2021).

Nanang menjelaskan, pengobatan Zafira menggunakan BPJS yang sudah dibuatkan oleh tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kecamatan Petir. “Anaknya pernah dirawat di RSUD Banten tapi belum ada perubahan. Terus sekarang tumbuh dua benjolan di kepalanya,” ujarnya.

Nanang memastikan, dinsos akan terus memantau kondisi Zafira baik salama di rumah maupun saat berada di rumah sakit.

“Nanti kita terus komunikasi dengan kepala desa dan camat. Sepertinya mau dioperasi basok (hari ini-red) itu,” tuturnya.
Asda I Pemkab Serang Bidang Administrasi Pembangunan itu memastikan, Zafira bukan mederita hidrosefalus namun mengalami kanker darah.

“Mudah-mudahan saja setelah dibawa ke Cipto bisa cepat sembuh kankernya,” katanya. (tanjung/fikri)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp