SerangWisata & Kuliner
Trending

Baru Dibuka, Pengunjung Sindangheula Capai 400 Orang Sehari

SERANG, BANTEN RAYA – Bendungan Sindangheula di Kecamatan Pabuaran mulai dibuka untuk kunjungan wisatawan. Pada hari pertama dibuka yakni Sabtu (13/3), jumlah pengunjung dalam sehari mencapai 400 orang.

Kepala Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran Suheli mengatakan, Bendungan Sindangheula resmi dibukan untuk umum setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

“Iya Bendungan Sindang sudah dibuka buat wisata mulai hari Sabtu kemarin (13/3). Lumayan yang berkunjung, kalau pas hari pertama dibukan kurang lebih 400 orang.  Kalau yang hari ini saya belum tahu,” kata Suheli, Minggu (14/3).

Untuk pengunjung saat ini masih didominasi oleh wisatwan dan Kota Serang dan Kabupaten Serang.

“Untuk biaya masuk untuk orang dewasa Rp5.000 per orang dan untuk anak-anak Rp2.000 per orang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, terdapat beberapa obyek yang menarik perhatian pengunjung di antaranya gardu pandang, tulisan Bendungan Sindangheula.

“Pengunjung juga bisa melihat langsung Gunung Karang dari Bendungan Sindangheula,” tuturnya.

Adapun yang mengelola wisata Bendungan Sindangheula yaitu, Barisan Pecinta Wisata (Bapenta) Sindangheula.

“Bapenta SK (surat keputusan)nya langsung dari kepala desa. Alhamdulillah bisa memberdayakan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lokasi Bendungan Sindangheula, Suheli mengungtakan, pihaknya telah memasang spandung imbaun penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kami juga menyediakan hand sanitizer, termogan untuk mengecek suhu pengunjung, dan tempat cuci tangan. Untuk motor dan mobil diparkir di luar. Yang boleh masuk pesepeda dan pejalan kaki,” katanya. (tanjung)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp