DaerahSerang
Trending

Bayi yang Ditemukan di Musala Karang Bolong Akhirnya Diadopsi

SERANG, BANTEN RAYA– Bayi laki-laki yang ditemukan di Musala Karang Bolong, Kecamatan Cinangka pada 24 Februari lalu diadopsi. Sang bayi diangkat anak oleh pasangan suami istri bernama Tb Herdy Heryawan dan Dara Purnama Arti, warga Kota Serang.

Seperti diketahui, sebelum diserahkan kepada orangtua angkatnya yang baru sempat, bayi tersebut dirawat di rumah aman. Dia diurus oleh pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serang.

Laela Purnamasari yang merawat bayi tersebut selama 49 hari di rumah aman merasa sudah memiliki ikatan batin dan banyak kesan yang tidak dapat dilupakan.

“Waktu diserahkan sedih, terus ada rasa khawatir karena kita sudah tahu kebiasaannya. Kalau nangis kaya nakutin padahal kebiasannya seperti itu,” ujar Laela saat ditemui di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, Selasa (6/4/2021).

Perempuan berkulit putih itu mengungkapkan, pada malam hari bayi tersebut tidak suka tidur dan biasa tidur pada siang hari. “Dia (bayi-red) itu enggak banyak nangis cuma suka merintih, jadi kadang suka kasihan,” katanya.

Ia memastikan, saat bayi tersebut diserahkan kondisinya dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah nyusunya banyak makanya badannya gede. Selama di rumah aman tidurnya sama saya satu kasur,” tuturnya.

Sementara itu, Tb Herdy Heryawan mengaku bersyukur bisa dipercaya menjadi ayah angkat bayi tersebut oleh Dinsos Kabupaten Serang. “Akan saya jaga dan dan saya rawat dengan sebaik-baiknya. Jumat besok (9/4/2021), kita akan menggelar akikahan,” katanya. (tanjung)

Baca juga

Bayi Laki-Laki Ditemukan di Musala Karang Bolong

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp